Monday, September 1, 2008

TELKOMSELsiaga 2008

Layanan Berkualitas dari Ramadhan hingga Lebaran
Layanan Mudik TELKOMSELsiaga 2008

Jakarta, 27 Agustus 2008

Menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriyah, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga 2008. Melalui akses *123# sebagai akses informasi dan layanan mudik terlengkap, TELKOMSELsiaga tahun ini hadir lebih spesial dengan video traffic monitoring di 13 titik strategis mudik, 730 posko mudik, SMS Infaq 4000, serta layanan sinergi Telkomsel lainnya bersama 200 mitra seperti Polri dan Dishub.

Peluncuran layanan mudik TELKOMSELsiaga 2008 dilakukan oleh Komisaris Utama Telkomsel Rinaldi Firmansyah bersama Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, lewat layanan simpatik ini Telkomsel berupaya memberikan kepedulian dalam melayani masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel, di mana mudik merupakan salah satu tradisi massal tahunan yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Rinaldi mengatakan, ”Semoga program simpatik dari Telkomsel yang melayani masyarakat Indonesia dengan Layanan Berkualitas dari Ramadhan hingga Lebaran akan meningkatkan reputasinya sebagai perusahaan service leader, yakni perusahaan yang menyediakan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia.”

Kiskenda mengatakan, ”TELKOMSELsiaga telah menjadi trademark Telkomsel, bahkan mencatat Rekor MURI sebagai layanan mudik terlama dan terlengkap yang tahun ini memasuki tahun yang ke-12. Sebagai layanan mudik pertama di Indonesia yang menggabungkan kenyamanan berkomunikasi dan ketersediaan fasilitas pelayanan mudik, kami berupaya agar setiap tahun selalu ada tambahan layanan dan inovasi baru yang menjadikan program TELKOMSELsiaga ini selalu menghadirkan nilai tambah kemanfaatan bagi kenyamanan para pelanggan.”

"Layanan ini merupakan upaya kepedulian bersama yang mensinergikan berbagai industri, pemerintah dan institusi terkait, seperti ATPM kendaraan bermotor dan ponsel, maskapai penerbangan, PELNI, content provider, asuransi, Polri, Dinas Perhubungan, dan Jasa Marga. Kami berharap upaya ini semakin memperkuat komitmen kami dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam hal membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat selama mudik,” tambah Kiskenda.

TELKOMSELsiaga: Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja (ketiga dari kanan) bersama (ki-ka) Direktur Keuangan Triwahyusari, Direktur Operasi David Ng, Kasubdit Jianma Mabes Polri Drs. Sukri A. Pasaribu, Dirpranbang Syarif Syarial Ahmad, dan Ketua Pelaksana TELKOMSELsiaga 2008 Erick Noviantoro saat peluncuran TELKOMSELsiaga 2008 (27/08). TELKOMSELsiaga ke-12 ini hadir lebih spesial layanan video traffic monitoring di 13 titik strategis mudik, 730 posko mudik, SMS Infaq 4000, serta layanan sinergi Telkomsel lainnya bersama 200 mitra, seperti Polri dan Dishub.

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan mudik TELKOMSELsiaga 2008, tersedia akses mudah dan cepat Menu TELKOMSELsiaga *123# langsung dari ponselnya. Bahkan tahun ini dilengkapi dengan layanan baru yakni layanan video traffic monitoring yang dapat dilihat pelanggan dengan cara melakukan video call ke 9119 langsung dari ponselnya. Melalui layanan ini pelanggan dapat memantau keadaan lalu lintas di 13 titik mudik strategis, yakni: Bakauheni, Merak, Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, dan Gilimanuk.

Telkomsel juga menyediakan layanan Peta Kuliner berisi informasi seputar kuliner terlengkap mulai dari resep sahur dan puasa, bahkan peta kuliner di jalur mudik bekerjasama dengan Jalan Sutra milis kuliner binaan Bondan Winarno. TELKOMSELsiaga tahun ini juga menyediakan fitur Telkomsel Info Lokasi (Local Base Services) yakni layanan berbasis kecanggihan teknologi selular yang memberikan info lokasi ATM, Bank, Pom Bensin, Hotel, Polisi, dan Rumah sakit terdekat dari lokasi pelanggan berada dengan mengakses *250#.

Selain itu berbagai menu bermanfaat lainnya tersedia di TELKOMSELsiaga *123# seperti: info penerbangan dan kereta api (jadwal perjalanan, pemesanan tiket, harga dan ketersediaan tempat duduk), SMS Dishub (informasi rute di tiap jalur mudik utama dan alternatif), bengkel mobil, dan polisi terdekat.

Kiskenda mengungkapkan TELKOMSELsiaga tahun ini Telkomsel dan mitra menggelar 730 posko, yang terdiri atas: 55 posko siaga, 265 posko siaga POLRI, dan 410 posko ATPM. Posko tersebut tersebar di sepanjang jalur mudik utama dan di titik-titik mudik, seperti: Bandara, Stasiun Kereta Api, Terminal Bus, Pelabuhan, Rumah makan, dan di lokasi wisata. Posko siaga ini memberikan pelayanan, antara lain: penjualan Kartu Perdana dan isi ulang, layanan kesehatan, bengkel, serta hiburan ringan.

Lewat program asuransi kecelakaan diri, pelanggan yang mudik dapat melindungi dirinya dengan cukup SMS ke nomor 25700 (Asuransi Takaful) atau 25800 (Asuransi CIGNA). Biaya asuransi Rp 8.000 untuk 14 hari (Takaful) dan Rp 10.000 untuk 14 hari (Cigna) dengan nilai santunan Rp 100.000.000 (bila meninggal di kendaraan) dan Rp 50.000.000 (meninggal dunia di luar kendaraan), serta Rp 250.000 (rawat-inap/hari). Asuransi berlaku sejak pelanggan mendapat reply SMS dari Telkomsel yang berisi nomor polis.

Telkomsel juga mencetak 1,2 juta Panduan Mudik yang mencakup Peta jalur mudik, coverage Telkomsel, dan informasi lengkap layanan TELKOMSELsiaga 2008, seperti: posko siaga, bengkel, Video Tausyah, NSP dan konten islami, SMS infaq, Al-Qur’an selular, jadwal sholat, games, Asuransi, dan Kartu ucapan elektronik. Panduan mudik TELKOSELsiaga 2008 ini didistribusikan gratis melalui GraPARI, GeraiHALO, Dealer/Outlet resmi Telkomsel, Dealer/Bengkel resmi ATPM Mobil/Motor, pusat perbelanjaan, Pintu Tol, dan melalui sisipan di beberapa media cetak.

Seiring dengan penggelaran jaringan 3G/HSDPA Telkomsel yang telah semakin luas dan menjangkau titik-titik tujuan mudik di 119 kota di seluruh Indonesia, pelanggan berkesempatan menikmati berbagai layanan 3G seperti videoSMS, TelkomselMovie, dan Video Call. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah di tengah-tengah suasana silahturahmi maupun iklim kekerabatan di Indonesia, yang tentunya menjadi pengobat rindu sepanjang perjalanan mudik maupun macet.

Sebagai upaya menghadirkan kenyamanan komunikasi suara dan SMS saat mudik dan hari raya Telkomsel juga telah menggelar sekitar 22.000 BTS dan melipatgandakan kapasitas SMSC (Short Message Service Center) menjadi 43.000 SMS/detik (tahun 2007 hanya 23.200 SMS/detik). Bahkan lewat program Telkomsel Merah Putih kini kenyaman komunikasi pun telah dapat dinikmati hingga di tengah laut sekalipun saat pelanggan mudik naik kapal, demikian juga halnya wilayah terpencil telah dapat dijangkau.

sumber : www.telkomsel.com

No comments: