Monday, July 14, 2008

simPATI PeDe Rp 0,5 perdetik Sepuasnya

Jakarta, 1 Juli 2008

Kini pelanggan simPATI makin hemat berkomunikasi dengan tarif Rp 0,5/detik tanpa batas sepanjang hari, bahkan mulai detik pertama ke sesama Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) di seluruh Indonesia antara pukul 00.00 – 06.00 waktu setempat.

Tarif Rp 0,5/detik sepuasnya juga berlaku antara pukul 06:00 – 12:00 di mana 20 detik pertama hanya dikenakan Rp 15/detik, pukul 12:00 – 18:00 (Rp 15/detik untuk 1 menit pertama), serta pukul 18:00 – 24:00 berlaku Rp 15/detik untuk 130 detik pertama dan selanjutnya Rp 0,5/detik sepuasnya tanpa batas.

Khusus pada pukul 18:00 – 24:00 bagi pelanggan yang berada di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, serta Papua berlaku tarif Rp 15/detik untuk 130 detik pertama dan selanjutnya Rp 0,5/detik hingga menit ke-13, demikian berulang seterusnya.

“Dengan diberlakukan tarif simPATI PeDe ini, bisa dikatakan bahwa pelanggan mendapat Kehematan Ganda, yakni ngobrol sepuasnya Rp 0,5/detik tanpa batas dan diskon 40 persen tarif dasar awal. Yang paling utama adalah pelanggan dilayani jaringan terluas dan berkualitas Telkomsel, sehingga tarif murah ini dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun,” kata VP Marketing and Customer Relationship Management Telkomsel Hendri Mulya Sjam.

Bahkan tarif murah Rp 0,5 juga berlaku ke nomor operator lain Sepanjang Hari, setelah menit ke-1 hingga menit ke-3 dengan skema berulang pada menit kelipatannya, yakni Rp 0,5/detik pada menit 4-6, 7-9, dan seterusnya. Untuk panggilan ke operator selular lain flat Rp 25/detik untuk 1 menit pertama, ke Lokal PSTN/FWA Rp 15/detik dan non-lokal PSTN/FWA Rp 35/detik untuk 1 menit pertama. Tarif ini berlaku hingga 30 September 2008.

Untuk menikmati tarif hemat simPATI PeDe tanpa batas ini, pelanggan cukup mengubah pilihan tarifnya dengan menekan Menu Perpindahan Tarif *880# langsung dari ponsel, selanjutnya pilih Tarif PeDe, di mana setiap perpindahan tarif tidak dikenakan biaya (GRATIS). Pelanggan simPATI juga tetap menikmati tarif murah SMS hanya Rp 100/SMS ke sesama pelanggan Telkomsel dan Rp 150/SMS ke operator lainnya.

simPATI Sepuasnya: Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan (tengah) bersama VP Marketing & CRM Hendri Mulya Sjam dan Deputy VP Product & Mobile Data Service Agus Mulyadi saat peluncuran tarif promo baru simPATI Rp 0,5 /detik tanpa batas. Kini pelanggan simPATI makin hemat berkomunikasi dengan tarif Rp 0,5/detik tanpa batas sepanjang hari, bahkan mulai detik pertama ke sesama Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) di seluruh Indonesia antara pukul 00.00 – 06.00 waktu setempat.

Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan mengatakan, ”Kami berharap tarif murah ini dapat memberikan penghematan biaya komunikasi bagi lebih dari 29 juta pelanggan simPATI yang ada saat ini. Di samping itu juga memberikan kesempatan bagi masyarakat luas di seluruh Indonesia hingga pelosok untuk bisa menikmati produk kartu prabayar berkualitas dengan tarif yang sangat terjangkau.”

“Kemanfaatan tarif murah simPATI ini akan semakin terasa karena pelanggan dapat menggunakan simPATI-nya kapan pun dan di mana pun dilayani oleh jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hingga daerah terpencil sekalipun. Pelanggan dilayani High Performance Network Telkomsel yang didukung oleh lebih dari 22.000 BTS termasuk 3.000 node b (BTS 3G dan HSDPA) melayani lebih dari 95 persen populasi di Indonesia yang berjumlah sekitar 240 juta penduduk,” tambah Richard.

Selain itu, kartu prabayar simPATI juga dilengkapi dengan beragam inovasi layanan, seperti: mobile wallet T-Cash, Layanan 3G, mobile banking, push email, Transfer Pulsa, International Roaming, Nada Sambung Pribadi, Telkomsel Call Me 808 (komunikasi tetap terjalin walau kehabisan pulsa), dan Telkomsel pelindung dataku sebagai back-up data penting pelanggan.

”Kami selalu berupaya mendengarkan kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan sebagai upaya untuk menyediakan produk yang tepat dan memberikan solusi terbaik sesuai tuntutan pasar. Tingginya kepercayaan pengguna ponsel di Indonesia yang mempercayakan layanan komunikasi selularnya kepada kami merupakan kebanggaan yang tak ternilai. Namun hal ini tidak lantas membuat Telkomsel berpuas diri karena tanggung jawab kami semakin besar untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” ungkap Hendri.

Hendri menambahkan bahwa dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat luas Telkomsel selalu berupaya mengimplementasikan lisensi nasional yang diamanatkan pemerintah guna memenuhi 5 parameter pokok kebutuhan pengguna selular, yakni: penggelaran jaringan terluas hingga pelosok, network berkualitas didukung teknologi terkini, inovasi produk dan layanan, pelayanan pelanggan berstandar mutu internasional ISO, dan tarif yang semakin terjangkau.

Telkomsel memandang bahwa pada dasarnya jaringan yang luas hingga wilayah terpencil dengan core network yang senantiasa siap untuk mendukung implementasi teknologi terkini merupakan hal utama. Oleh karenanya, inovasi teknologi berkelanjutan pun terus diupayakan termasuk teknologi 3G berbasis WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), melengkapi teknologi yang sudah diimplemantasikan sebelumnya, seperti: CSD (Circuit Switched Data), GPRS (Global Packet Radio Service), dan EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution). Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan Telkomsel dalam menghadirkan beragam inovasi layanan.

No comments: